Tips yang baik dan benar bagaimana sih membuat bootable windows ke flashdiks?
http://www.sisco25.com/

Pada postingan kali ini admin sisco25.com akan menjelaskan bagaimana sih membuat bootable windows to flashdiks? atau bagaimana sih cara burning windows ke flasdiks?

Oke kali ini saya akan menjelaskan hal tersebut.
Jaman sekarang sudah banyak orang yang sudah pada jarang menginstall Komputer atau Notebook mereka dengan menggunakan DVD, dikarenakan menginstall dengan flashdiks lebih praktis dari pada menggunakan DVD, apalagi bila kita ingin menginstall sebuah Notebook yang tidak memiliki DVD Rom kan report jadinya.

Oke kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara memburn windows ( 7, 8, 8.1, 10 ) dengan menggunakan software kesukaan saya yaitu Rufus.
Kalo menurut saya, Rufus itu software yang Lumayan terbilang Complite, simple, Portable, dan user friendly juga buat digunakan burn windows.

Jika teman-teman belum punya Softwarenya, Silahkan Download Disini.

Tampilannya seperti berikut :

Disini saya akan menjelaskan step by step bagaimana cara burning windows yang baik dan benar.
saya harap teman-teman bisa mengikuti tutorialnya baik-baik.

Step 1 :

Siapkan sebuah Flashdiks yang masih kosong Minimal 8 GB lalu masukan ke port USB. kemudian Buka aplikasi atau Software Rufus yang telah anda download tadi.
Maka akan muncul seperti Gambar dibawah ini.

Step 2 : 

Matikan atau disable dahulu Antivirus anda, seperti Avas, Avira, Smadav dll. agar saat Proses Burning Windows nya nanti tidak terjadi Error atau Crash pada Windows.

Step 3 : 

Silahkan klik Open Browser file yang ditandai warna merah dibawah ini, kemudian cari dan pilih File Windows (ISO Image) yang akan digunakan untuk Burning nanti. 

Step 4 :

Jika sudah maka akan tampak seperti gambar berikut :


Keterangan Gambar :
  1. Nama Flashdiks anda yang akan dijadikan bootable Windows / tempat untuk burning windows.
  2. Di Point ini saya tekankan anda untuk lebih teliti dalam memilih. bila anda hendak menginstall Pc atau Notebook yang Type Bios Legacy, maka Pilihlah Type partisi MBR partition scheme for BIOS or UEFI-CSM. seperti gambar dibawah ini:
    Tetapi jika anda memiliki Type Bios UEFI, maka pilihlah Type partisi GPT partition scheme for UEFI. seperti gambar dibawah ini :
     
  3. Nama Windows yang anda pilih untuk diburning ke Flashdiks.
Catatan :
Hal yang sering yang terlupakan oleh kebanyakan orang yaitu menganti Type Partisi Windows pada point 2 diatas. Biasanya hal ini terjadi saat kita menginstall ulang Notebook atau Pc orang lain, setelah menghapus partisi windows, tombol Next tidak bisa ditekan / tidak bisa Next lagi. Itu dikarenakan Partisi sebelumnya telah menginstall Type Windows berbeda. 

Step 5 :

Jika anda sudah mengikuti langkah-langkah diatas, maka kita siap untuk melakukan burning windows ke Flashdiks. Silahkan anda tekan Start untuk memulai.
Akan Muncul Notifikasi seperti gambar dibawah ini Klik OK


Lalu tunggu proses Burning sampai selesai / Finish. 


Jika sudah selesai, Akan muncul tulisan Ready, tinggal kita Close saja, maka bootable windows yang kita buat sudah siap kita gunakan. 

Demikianlah Tutorial mengenai Tips Membuat Bootable Windows Ke Flashdiks Buat Pemula, somoga bisa bermanfaat buat anda, jika ada yang ingin ditanyakan mengenai postingan ini, silahkan tuliskan komentar anda di Form komentar bawah ini, jangan lupa follow Google + dan Share tulisan ini. ikuti terus tutorial yang lainnya. Terima kasih
Cisco

Cisco

Terima kasih telah mengunjungi Sisco25.com , semoga tulisan ini dapat memberi hal yang bermanfaat sebagai informasi buat teman-teman semua.

Post A Comment:

0 comments: