Bagaimana memilih Driver yang baik? berikut ini beberapa tips bagaimana cara memilih Driver yang baik buat Laptop atau Pc.
http://www.sisco25.com/

Bagaimana memilih Driver yang baik? berikut ini beberapa tips bagaimana cara memilih Driver yang baik buat Laptop atau Pc.
Disini saya akan menjelaskan secara singkat pengertian dari Driver itu sendiri dan Tips bagaimana memilih Driver yang baik.

Baca juga :

 Pengertian Driver


Driver merupakan Software penghubung antara Komponen perangkat keras ( Hardware ) dengan  Sistem Operasi komputer. Atau dengan kata lain Driver itu merupakan penghubung atau jembatan antara perangkat keras komputer dengan sistem operasi  yang terinstall di dalam komputer itu. contohnya sistem Operasi Windows.

jika kita sudah mengetahui secara singkat apa pengertian dari Driver, berikutnya saya akan memberi tips bagaimana memilih Driver itu sendiri.

Tips Memilih Driver yang baik


Pada dasarnya menginstallan driver itu biasanya dilakukan setelah kita baru menginstall sistem Operasi pada komputer atau setelah kita menginstall ulang sistem operasi pada komputer atau laptop kita.
pastinya kita ingin komputer kita memiliki performa dan kinerja yang baik saat di jalankan. Disini saya merekomendasi anda untuk menginstall Driver yang asli atau original, sesuai type windows yang anda gunakan. Disini yang saya maksutkan yaitu agar anda menginstall Driver langsung dari situs Resmi yang memproduksi merk atau Brand dari Komputer atau Laptop anda.

Mengapa demikian? 

itu dikarenakan Driver yang didapat dari situs resmi lebih Competible atau lebih cocok sesuai perangkat komponen hardware yang ada di komputer kita, dibandingkan penyedia Driver lain.
dan juga kinerja dari Driver Asli yang kita dapatkan dari situs resminya lebih mendongkrak kinerja atau lebih bagus dalam mengoptimasi kinerja dari komputer itu sendiri.

Bagaimana caranya mendapat Driver Asli atau Originalnya bro?

Gampang bro, kita tinggal mengunjungi Situs Resmi yang memproduksi Merk atau Brand dari laptop anda bro. Tenang saja nanti saya sertakan Link situs Resminya di bawah ini untuk anda bisa mendownload Driver Resminya.

Bagaimana caranya downloadnya bro? 

Gampang Bro. Setelah anda buka Situs Resminya, lalu anda masukan Type model atau Serial Number dari Laptop atau Notebook anda.

Bro, punya saya komputer rakitan. Bagaimana cara mendapatkan Driver yang baik atau resmi? 

Jika masalahnya seperti ini, coba lihat Merk atau atau Brand dari MotherBoard yang anda pakai, apakah merk ASUS, AsRock, GigaByte, MSI ,? nah jika sudah mengetahui merk dari Moderboard, coba cek apakah ada Type model atau Serial Number yang terdapat pada Motherboard.
Bila sudah ketemu, Silahkan masukan Type model atau Serial Number yang ada itu diSitus resmi dari penyedia Motherboad tersebut. lalu download Driver anda.

Berikut ini beberapa Link downlaod Resmi Driver Komputer dan Laptop :

Link Driver Resmi

#1. Asus 



#2. Acer



#3.Toshiba



#4. Lenovo



#5. Hp



#6. Samsung



#7. Dell



#8. Compaq



#9. Sony



#10. Fujitsu



#11. AsRock



#12. GigaByte



#13. MSI




#14. BENQ




Demikianlah artikel tentang Bagaimana cara memilih driver yang baik dan benar. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat anda yang membutuhkan. 
Salam sisco25.com 
Cisco

Cisco

Terima kasih telah mengunjungi Sisco25.com , semoga tulisan ini dapat memberi hal yang bermanfaat sebagai informasi buat teman-teman semua.

Post A Comment:

0 comments: