cara menampilkan gambar ke PictureBox, coding menampilkan gambar di visual basic, menampilkan gambar ke PictureBox di visual basic

http://www.sisco25.com/
Add caption

Kali ini saya ingin share beberapa pengetahuan saya tentang Coding Visual Studio, dalam artikel kali ini, saya akan membahas tentang cara menampilkan gambar dari DataGridView ke PictureBox.
kenapa saya memilih topik ini, karena selama ini berdasarkan pengalaman saya bila kita mencari coding menampilkan gambar ke PictureBox di search Engine Google, kebanyakan membahas tentang cara menyimpan gambar dari pictureBox ke database, bukannya menampilkan gambar. saya rasa teman-teman juga setuju.
Ok sekarang kita langsung saja ke topik pembahasan bagaimana cara membuat Coding tersebut.



Codingnya sebagai berikut.

Dim c As New IO.MemoryStream(CType(dgvBarang.Item(7, dgvBarang.CurrentRow.Index).Value, Byte()))
picPhoto.SizeMode = PictureBoxSizeMode.StretchImage
picPhoto.Image = Image.FromStream(c)

Catatan :
  • Codingnya di pastekan di DataGridview Barang, Sehingga saat kita klik Data barang di Gridview , maka gambar/image pun akan tampil di PictureBox.
  • Mendeklarasikan c sebagai IO.Memorystream..diikuti nama data gridviewnya.
  • 7 >> Merupakan Cell atau urutan Cell attribut ke 7 dari database

Maka tampilannya seperti di bawah ini.


Demikianlah Tutorial yanng singkat ini Tentang, Menampilkan Gambar ke PictureBox di VB.NET.
Teman-teman bisa Mengcopy koding di atas dan langsung mempraktekan.
Semoga Postingan ini dapat bermanfaat  membantu teman-teman semua, dan jangan lupa Share dan beri komentar dibawah ini.
Ikuti terus Tutorial tentang VB.NET atau tutorial-tutorial lainnya.

Baca juga : Cara Menyimpan Gambar dari PictureBox ke VB.NET


Cisco

Cisco

Terima kasih telah mengunjungi Sisco25.com , semoga tulisan ini dapat memberi hal yang bermanfaat sebagai informasi buat teman-teman semua.

Post A Comment:

0 comments: